Senin, 17 April 2017

#UPERP9UTS01A - BUSINESS MODUL WEBSIDE

Hallo. ini adalah tugas UTS01a saya, dengan odul webside pada tugas ini saya akan menunjukan pembuatan flowchat menggunakan bizagi.

Proses Bisnis Modul Webside
PT. Bringin Makmur Sedaya




1. Sub menu product terdapat berbagai macam produk, 
  Marketing melakukan serangkaian strategi promosi agar dapat menarik konsumen dan menjadi          pelanggan tetap, berbagai macam produk ditawarkan. 
2. Sub menu Sales Order pada menu sales,
   Departemen Sales akan melihat pesanan yang datang dari konsumen sekaligus jenis barang, jumlah yang dipesan akan dicantumkan. Selanjutnya akan terlihat otomatis harga barang dan total pembayaran yang harus dipenuhi konsumen.
3. Submenu Customer invoice pada menu Accounting
   Berdasarkan informasi dar Departemen sales, selanjutnya accounting segera membuatkan invoice /tagihan untuk konsumen ditambah pajak (jika ada).
4. Submenu Invoice Payment pada menu Accounting
    Accounting menerima sejumlah pembayaran dari konsumen, selanjutnya otomatiis status pada menu ini berubah belum dibayar menjadi sudah dibayar.
5 Submenu Jurnal items pada menu Accounting
   Setelah transaksi selesai maka Accounting membuat laporan jurnal umum penjualan yang berisi sejumlah uang yang masuk akan menambah kas perusahaan (kerdit).
6 Submenu Leads pada menu Sales
   CRM akan merekam dan mencatat transaksi pelanggan, beserta informasi -informasi data diri pelanggan. Hal demikian dapat membantu perusahaan untuk mengelola hubunganya dengan pelanggan.





sekian.salam sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar