Senin, 10 Juli 2017

#UPERP9UAS02 - Skenario Modul E-COMMERCE, SLACK/WA/EMAIL dan Membuat Video Youtube


Haii gays!


Pada tugas UAS nomer ke 2 ini saya akan menjelaskan beberapa hal diantaranya :
Saya akan memberikan review dari contoh transaksi modul Webside, link gitbook dalam bentuk pdf, joint slack,WA, serta Email yang dapat digunakan untuk saling berkomunikasih dan di ikut sertakan link vidio youtube.

A. Transaksi Modul Webside

 Berikut ini merupakan contoh transaksi modul Webside Pengiklanan media informasi penjualan . Karena modul webside berhhubungan erat coustomer service dalam bidang informasi dan komunikasi suatu produk secara online. Sehingga saya akan memberikan contoh sarana komunikasi iklan secara online yang berhubungan langsung dengan transaksi yang bersangkutan contohnya pada tokopedia.
 

  


1.pada bagian atas tertera judul barang yang akan di pesanyaitu keyboard mose gaming yang di pilih 
2.kemudian di bagian bawah terdapat percakan costomer dan penjual di dalm sistem kolomkomentar informasi
3.terdapat kolom ulasan untuk menyampaikan keluh kesa terhadap transaksitersebut
Setelah melakukan review tersebut. Menurut analisa saya kekurangan dari pelayanan tersebut adalah:tidak dapat melakukan penawaran harga. dan kwalitas barang yang belum pasti



Berikut ini adalah hasil dari 3 buah skenario yang saya ubah dari word menjadi pdf :




https://drive.google.com/open?id=0B73zpanJtWYUREIxZ1JidHVacWs



B. PDF Gitbook
Pada tugas ini saya akan memberikan link mengenai tugas gitbook saya, berikut ini link nya :




https://www.gitbook.com/@aadeleani/settings


C. Slack/WA/Email
- Slack

 
Slack merupakan alat kolaborasi tim atau alat berkomunikasi tim. Slack ini didirikan oleh Stewart Butterfield, Eric Costello, Cal Henderson, dan Serguei Mourachoy. Slack dirintis sebagai alat internal perusahaan Tiny Speck dalam pengembangan Glitch, permainan daring yang saat ini sudah tidak ada. Nama Slack merupakan akronim dari "Searchable Log of All Conversation and Knowledge". Saya pertama kali menggunakan aplikasi Slack ini saat saya diberikan tugas oleh dosen mata kuliah ERP, dengan adanya alat berkomunikasi Slack ini saya merasa terbantu. Karena, dengan adanya Slack ini saya dapat mengetahui berbagai macam informasi mengenai tugas saya dan pertanyaan dapat terdokumentasi sesuai modul atau pertanyaannya.

- WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini sobat tak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter

-Email
Emai adalah singkatan dari Electronic Mail dan kalau di bahasa indonesianya adalah Surat Elektronik.Email berfungsi sebagai sarana untuk mengirim surat atau pesan melalui jaringan Intenet, dengan Email kita hanya membutukan beberapa menit agar surat/pesan kita sampai tujuan tidak perlu menunggu berhari-hari seperti mengirim surat/pesan biasa(pos) dan dengan email isi surat/pesan dapat kita isi dengan konten gambar/suara dan vidio, email bukan hanya untuk mengirim surat/pesan,jaman sekarang apa-apa yang berhubungan internet seperti mendaftar Facebook,twitter,blogger dan lain-lain pasti memerlukan email utuk mendaftar.

D. Video YouTube
Berikut ini akan saya berikan link video YouTube mengenai tugas saya:


https://www.youtube.com/watch?v=l-ycd0pWoH4

bye bye trimakasih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar